>

Protes Kartu Merah, Messi, Pique, dan Koeman 'Keroyok' Wasit

Kapten Barcelona, Lionel Messi bersama Gerard Pique, dan pelatih Ronald Koeman mengerubungi wasit Carlos del Cerro di jeda babak pertama laga melawan tuan rumah Celta Vigo di Stadion Baladios, Jumat (2/10) dini hari. Mereka terekam tengah memprotes keputusan del Cerro yang mengeluarkan kar

Kapten Barcelona, Lionel Messi bersama Gerard Pique, dan pelatih Ronald Koeman mengerubungi wasit Carlos del Cerro di jeda babak pertama laga melawan tuan rumah Celta Vigo di Stadion Baladios, Jumat (2/10) dini hari.

Mereka terekam tengah memprotes keputusan del Cerro yang mengeluarkan kartu kuning kedua alias kartu merah kepada bek Clement Lenglet, dilansir dari Marca.

Lenglet diusir dari lapangan pada menit 43 karena tangannya dinilai 'menghajar' wajah Denis Suarez dalam upaya mereka mengejar bola. Kartu merah itu membuat Barcelona bermain 10 orang.

Para pemain Barcelona saat itu memprotes keputusan wasit. Namun laga tetap berlanjut sampai babak pertama berakhir.

Para pemain Barcelona rupanya masih tidak senang dengan kartu merah itu. Jelang babak kedua mulai, Messi dan Pique tampak kembali menghadap del Cerro di lorong stadion untuk mempertanyakan keputusannya mengeluarkan Lenglet.

Tak lama setelah itu, Koeman ikut bergabung dan mengerubungi wasit. Mereka berdiskusi terkait kartu merah kepada Lenglet.

Dalam tangkapan kamera del Cerro tampak menjelaskan kenapa dia mengeluarkan kartu kuning kedua. Sembari menjelaskan, dia juga memperagakan gerakan tangan Lenglet yang mengenai muka Denis.

Barcelona melanjutkan tren positifnya saat bertandang ke Celta Vigo. Blaugrana menang 3-0 lewat gol-gol Ansu Fati, gol bunuh diri Lucas Olaza, dan Sergi Roberto.

Dengan kemenangan itu, Barcelona naik ke posisi lima klasemen sementara dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.


Lintar Dewangga

58 Blog posting